Cara Atasi Blinking 5 Kali Pada Printer Canon ip2770

· · 0 komentar
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Mengatasi Lampu Orange Berkedip 5 Kali di ip2770 - Dijual dengan harga yang terjangkau membuat printer canon ip2770 banyak diburu oleh para pelanggan setia  brand Canon ini. Walaupun hadir dengan tidak menyertakan fitur foto copy, tapi performannya dalam percetakan cukup dapat diandalkan apalagi ip2770 termasuk golongan printer dengan harga yang relatif minimalis.

Namun tak dapat dipungkiri printer ip2770 ini juga mempunyai sisi kelemahan yaitu dengan banyaknya muncul kode error sehingga bagi yang awam dalam menangani printer yang mengeluarkan kode error tersebut akan kebingungan dan bisa-bisa frustasi  hahaha.
Cara Mengatasi Blinking 5 Kali Pada Printer Canon ip2770
Salah satu kode eror yang sering dijumpai pada printer ip2770 ini adalah blinking 5 kali pada lampu orange printer. Sebelum sobat memutuskan untuk membawa printer canon ip2770 blinking 5 kali tersebut, sebaiknya mencoba teknik mengatasi kode eror lampu printer berkedip 5 (lima) kali yang akan saya bagikan dibawah ini :

1. Dengan melakukan reset
Trik pertama untuk mengatasi blingking lima kali di canon yaitu dengan mencoba melakukan reset pada printer canon ip2770 sobat terlebih dahulu. Untuk masalah reset printer ip2770 sebagai langkah awal untuk mencoba atasi blinking orange 5 kali sobat bisa baca DISINI. Silahkan praktekan sesuai dengan panduan yang telah diuraikan.

2. Dengan sedikit melakukan trik
Jika teknik pertama sobat belum berhasil menghilangkan kode blingking (berkedip) 5 x pada ip2770, maka sobat bisa mencoba trik kedua ini. Tekan tombol power pada printer sehingga posisi cartridge ip2770 sobat berada ditengah-tengah, kemudian cabut kabel power printer. Kemudian keluarkan kedua cartridge yang ada pada printer ip2770 sobat. Dan hidupkan kembali printer dengan membiarkan tutup cartridge tetap terbuka dan akan otomatis menabrak sisi kiri dan kanan printer hingga akan kembali keposisi ditengah.

Selanjutnya pasang kedua kartridge, maka kode blingking 5 x di ip2770 sobat akan hilang dan printer akan normal kembali. Jika langkah-langkah diatas tidak bisa mengatasi kode error blingking lima kali pada printer ip2770 tersebut, nampaknya sobat harus menyediakan sedikit nominal untuk membengkel si ip2770 tersebut ke tukang service printer. Moga tulisan ini dapat bermanfaat dan menjadi ilmu bagi kita semua. (content by DAnish).

Baca juga Cara jitu mengatasi cartridge printer canon tidak terdeteksi.

0 komentar:

Post a Comment