Cara Ganti Keyboard Laptop Acer 4752

· · 0 komentar
Assalamu’alaikum wr.wb.

Cara Mudah Pasang Keyboard Laptop Acer - Hallo, selamat malam sahabat ku semuanya, berjumpa lagi dengan Addinal Dollar, yang mana pada hari sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara mengganti keyboard laptop atau notebook, sama dengan malam ini saya juga akan membahas kembali cara mengganti keyboard laptop acer 4752 dengan mudah, dan tidak usah pusing-pusing, hehe. Pada minggu ini banyak sekali kasus yang saya jumpai, khususnya masalah keyboard ini sahabat. Kita hendaklah harus memperhatikan kondisi laptop supaya laptop dalam good condition, hehehe. Karena keyboard laptop lumayan mahal harganya, saya tidak akan membahas lagi apa saja yang menyebabkan keyboard cepat rusak ya sahabat, karena pada postingan sebelumnya sudah saya bahas. Oke, langsung saja pada kasus kita kali ini. Cara mengganti keyboard Laptop Acer 4752 dengan mudah :

1. Buka batrai laptop, tentunya sahabat sudah tau alasan kita harus membuka batrai, untuk memastikan tidak ada arus listrik yang tersimpan saat kita mengganti keyboard, sehingga tidak terjadi konslet.

2. Kemudian buka 2 baut yang ada di belakang laptop.
cara bongkar keyboard laptop acer
3. Congkel pengunci keyboard dengan obeng pipih.
cara bongkar dan pasang keyboard acer 4752
4. Kemudian, angkat keyboard keatas dengan perlahan.
cara mengganti keyboard laptop acer yang rusak
5. Lepaskan kabel flexibel dengan perlahan, dengan mengangkat pengunci keyboard yang berwarna hitam ke atas.
cara memasang keyboard laptop dengan benar
6. Kemudian ganti keyboard dengan yang baru, dengan memasang dan mengunci pengunci keyboard tadi.
peralatan untuk bongkar keyboard laptop
7. Kemudian, tekan keyboard dengan perlahan sehingga keyboard terkunci.
Tutorial proses penggantian keyboard notebook acer
8. Pemasangan keyboard pun selesai.

Biasanya di keyboard baru tidak terdapat kedudukan baut, itu tidak mempengaruhi apapun, karena sudah ada pengunci keyboard di bagian atas laptop, Jadi untuk hal ini tidak jadi masalah.

Cukup mudah kan sahabat, semoga bermanfaat ya? Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya ya sahabat. (content creator by Adinal Ahda).

Wassalamu’alaikum wr.wb.


0 komentar:

Post a Comment