Cara Mengatasi Komputer Hidup Tapi Tidak Tampil

· · 0 komentar
Assalamu’alaikum wr.wb.

Kenapa Komputer Tidak Mau Tampil? - Selamat malam sahabat semua, berjumpa lagi dengan Addinaldollar, yang mana pada posting saya sebelumnya saya membahas bagaimana cara mudah mengganti keyboard notebook acer one happy beserta hal-hal yang menyebabkan rusaknya keyboard laptop sobat serta cara mengurangi tingkat kerusakannya, hehehe. cukup banyak solusi ya sobat. Pada postingan saya kali ini saya akan membahas bagaimana cara, hmmm, saya pun awalnya bingung dengan masalah yang satu ini, dan akhirnya solusinya dapat juga. Ada satu kasus, 1 unit PC lengkap dengan monitor, PC nya tidak mau tampil kemonitornya, saya cek resolusi sudah compatible, saya tes dengan monitor lain tampil, ini yang membuat saya bingung. Kurang lebih gambarnya seperti berikut:
cara atasi layar tidak tampil padahal PC hidup
Baiklah, langsung saya bagi pengalaman saya dengan hal yang baru saja saya temui yaitu mengatasi monitor tidak tampil padahal PC hidup :

Baca juga Cara mudah ganti keyboard laptop Toshiba C600

1. Ada sebagian Monitor yang tidak mau tampil “jika” PC yang di install ulang tidak menggunakan monitor tersebut, misalkan, sahabat mau menginstal PC ke toko komputer, tentunya monitor tidak perlu di bawa, karena biasanya monitor sudah ada di toko komputer. Setelah selesai di install, ternyata PC nya tidak mau tampil di monitor sahabat. Bukan karena resolusinya yang kebesaran atau dirvernya yang belum terinstall, itu di karenakan PC tersebut harus di install menggunakan monitor punya sahabat sendiri, dan harus menggunakan driver aslinya, khususnya driver VGA nya.

2. Setelah di install ulang.
cara jitu mengatasi layar gelap dan tidak tampil
Itulah penyebabnya kenapa PC tidak mau tampil dimonitor padahal monitor normal dan tidak ada masalah, itu di karenakan hal yang tadi. Mungkin harus dengan pasangannya kali ya :)

Cukup membingungkan memang, tetapi solusi untuk memperbaikinya cukup mudah kan sahabat?, maaf jika ada salah bahasa atau penulisan, semoga bermanfaat untuk semuanya, sampai jumpa di postingan saya selanjutnya. (content creator by Addinal Ahda).

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Baca juga Hal-hal yang menyebabkan komputer tidak tampil ke layar monitor

0 komentar:

Post a Comment