Cara Paling Mudah Reset Canon ip1980

· · 0 komentar
Assala'mualaikum wr.wb.

Langkah-langkah melakukan reset ip1980 - Berjumpa lagi bersama Blog Tekno. Dalam postingan kali ini kita akan membahas bagaimana cara reset printer canon ip 1980 atau disebut juga dengan canon ip 1900. Penyebab umum dilakukan reset pada printer canon tipe ip1980 ini karena tinta full absorber atau tinta di busa printer ini penuh (tempat pembuangan tinta), sehingga kita harus mereset ulang printer tipe ip1980 tersebut, biasanya yang akan tampil di layar monitor jika printer ip 1980 meminta untuk di reset seperti gambar berikut ini :
cara mudah reset ip1980
Gambar di atas ada perintah yang menunjukkan, untuk menekan tombol resume, jika melakukan hal ini, printer akan mengeprint tetapi hanya dalam beberapa lembar saja, sehingga gejala belum bisa teratasi. Dalam artian eror diatas akan tetap muncul. Nah.. Jika ingin masalahnya teratasi pada printer ip1980 anda, ikuti langkah berikut ini :

1. Matikan printer dan cabut kabel power printer.
2. Tekan power printer sambil mencolokkan kabel power secara bersamaan. Jangan lepas tombol powernya.
3. Sambil menekaan tombol power tekan tombol reset/stop/resume sebanyak 2x. Lepas secara bersamaan (tombol power dan resume/stop).
4. Kemudian komputer akan mendeteksi hardwere baru, abaikan saja yaa...??
5. Kemudian buka resetter canon ip 1980 nya, jika sobat belum punya bisa download DISINI
6. Kemudian ikuti cara yang ada pada gambar berikut ini :
langkah cepat reset printer canon
7. Jika sudah berhasil di reset printernya, matikan printer dan cabut kabel power printer dan diamkan printer agak sejenak.
8. Kemudian hidupkan kembali, dan printer berhasil direset.

Jika cara berikut tidak ampuh, maka lakukan cara berikut ini :

1. Klik Cleaning A,
2. Klik Cleaning B,
3. Klik Cleaning C,
4. Klik Cleaning D, (dalam proses Cleaning printer akan melakukan proses, sehingga setiap melakukan cleaning kita harus menunggu beberapa saat).
5. Klik Test Pattern1.
6. Kemudian matikan printer, dan hidupkan kembali.
7. Enjoyit.!!

Cara yang kedua ini saya temukan sendiri dari pengalaman kerja saya. Cukup Gampangkan sobat cara reset canon ip 1980 nya, semoga bermanfaat ya, tungguin aja postingan yang bermanfaat selanjutnya dari Global Komputer Teluk Kuantan, hehehe, jangan lupa masukannya ya sobat.

Selanjutnya Cara mudah mengganti keyboard laptop Thosiba C600

0 komentar:

Post a Comment