Cara Mengganti Sinyal Android 3G ke HSDPA

· · 0 komentar
Tips Ubah Sinyal di HP Android - Banyak sekali pengguna smartphone mengeluhkan koneksi internet yang lambat khususnya yang memakai system operasi Android. Memang kehadiran 4G memiliki kecepatan akses yang luar biasa dan dikatakan jaringan 4G memiliki kecepatan akses internet nomor satu saat ini. Namun sayang jaringan 4G belum mengcover semua wilayah khususnya yang masih jauh dari pusat-pusat kota. Sehingga jaringan 2G dan 3G masih banyak diandalkan. Disamping perangkat smartphone Android untuk untuk mendukung system jaringan 4G masih terbatas untuk type-type tertentu saja.
cara mengembalikan sinyal HSDPA di Android

Ada yang menarik ketika sinyal di Ponsel Android anda menunjukan EDGE atau 2G padahal lokasi anda telah suport jaringan HSDPA atau 3G. Nah mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana sih cara merubah sinya EDGE menjadi 3G atau HSDPA di HP Android seperti Samsung Galaxy, Sony, Lennovo dan merek lainnya yang sudah mempunyai system operasi Robot Hijau besutan Google ini?.

Baiklah, disini kami akan paparkan secara gamblang kepada anda sekalian rahasia bagaimana merubah jaringan 2G atau EDGE ke jaringan 3G atau HSDPA sehingga koneksi internet pada Ponsel Android anda berjalan dengan maksimal tanpa adanya hambatan, apalagi anda menyukai video streaming seperti youtube, tentu sinyal HSDPA sangat diperlukan karena untuk video streaming online minimal jaringan ponsel anda harus HSDPA atau 3G.

Cara jitu merubah sinyal EDGE ke HSDPA di HP Android ini ada dua cara :

Langkah Pertama :
  1. Buka menu Setting.
  2. Buka Wireless and networks/More setting
  3. Kemudian Masuk ke menu mobile network » Network Mode
  4. Lakukan centang pada WCDMA Only/WCDMA Preffered.
  5. Tunggu beberapa saat maka otomatis sinyal yang tadinya EDGE akan berubah menjadi HSDPA.
Langkah Kedua :
  1. Buka kode ini pada ponsel Android anda *#*#4636#*#*
  2. Maka akan terbuka menu “Testing”.
  3. Pilih pada opsi phone information.
  4. Scroll kearah bawah maka akan ada option ‘Set preferred network type’, tentukan ‘WCDMA Only’.
Nah anda dapat memilih salah satu dari kedua cara memunculkan sinyal HSDPA di HP Android dengan mudah. Di beberapa type ponsel Android terkadang tidak ada pengaturan sinyal HSDPA pada menu setting. Jika anda memiliki ponsel dengan kategori demikian maka silahkan ubah sinyal EDGE Android anda dengan pilihan nomor 2. 


0 komentar:

Post a Comment