Tutorial Tambah RAM Komputer Laptop Tanpa Software

· · 2 komentar
Trik Menambah RAM Pada PC dan Notebook - Salah Satu penyebab lambatnya aplikasi berjalan pada Komputer maupun Laptop anda karena resource RAM tidak mencukupi dalam menjalankan aplikasi tersebut, kapasitas RAM yang terlalu kecil, apalagi anda menginstall System Operasi dan aplikasi versi terbaru yang tentu lebih membutuhkan kapasitas RAM yang lebih banyak agar komputer dan Laptop anda dapat berjalan dengan maksimal. Photoshop, Corel Draw, aplikasi untuk mengelolah video merupakan kumpulan aplikasi yang membutuhkan resource RAM yang cukup besar dibandingkan dengan aplikasi standar yang digunakan sehari-hari seperti microsoft office atau sekedar menjalankan aplikasi-aplikasi pemudar mp3 maupun video.

Baca juga cara membersihkan keyboard laptop Axioo

Sebelum anda memutuskan membeli RAM baru untuk mengupgrade kapasitas RAM agar komputer dapat berjalan maksimal, ada baiknya anda terapkan tips jitu dibawah ini yaitu bagaimana menambah resource RAM tanpa menggunakan software dengan mudah dan cepat, karena mengingat RAM merupakan salah satu komponen hadware komputer dengan harga yang cukup mahal.

Baca juga Cara jitu atasi laptop cepat panas

Cara rubah ukuran RAM laptop tanpa software : 

Klik kanan MyComputer -> Properties
tips tambah kapasitas RAM laptop dan PC

Advanced System Setting->Advanced->Setting->Change kemudian tambahkan apasitas RAM yang ingin anda tambahkan sesuai dengan partisi yang telah dipilih.
cara menambah ukuran kapasitas RAM laptop dan PC
Proses penambahan kapasitas RAM koputer dan laptop tanpa menggunakan software diatas adalah menambah RAM komputer dari hardisk dengan bentuk Virtual RAM. Walaupun berbentuk virtual, tapi cukup membantu dalam meningkatkan performan komputer anda sehingga laptop maupun komputer dapat berjalan maksimal untuk membuka aplikasi-aplikasi yang tergolong berat serta tidak lelet ketika bekerja dengan multi tasking. 


2 komentar:

  1. super sekali mas ternyata bisa tanpa ganti software kebetulan laptop saya engap engapan apalagi ada aplikasi kaya potosop dijalanin sama aplikasi lain

    ReplyDelete