4 Kesalahan Dalam Memulai Bisnis Komputer yang Bisa Menghancurkan Usaha Anda

· · 0 komentar
Memiliki usaha sendiri merupakan hal yang seharusnya dilakukan agar dapat membuka lapangan pekerjaan bagi pengangguran. Di Indonesia sendiri jumlah wirausahawan tidak melebihi 1,5%, ini sungguh angka yang kecil. Beberapa pendapat ahli ekonomi mengatakan bahwa bila Indonesia memiliki sedikitnya 1,5% wirausahawan maka Indonesia sudah bisa terselamatkan dari kemiskinan. Untuk itu, Anda harus mau menjadi bos dan berhenti menjadi pegawai. Di dunia era digital sekarang ini nampaknya bisnis komputer merupakan bisnis yang memiliki peluang lebih besar karena penggunanya sangat banyak. Meski demikian, Anda harus memahami kesalahan dalam memulai bisnis komputer yang bisa merusak atau menggagalkan usaha Anda.

1. Networking
networking ini ialah jaringan Anda dengan kolega Anda atau supplier barang dagangan Anda. Maksudnya, Anda harus menjalankan hubungan yang baik dengan supplier agar bisa mendapatkan harga teman dan lebih mudah mendapatkan barang yang Anda inginkan.
kesalahan memulai bisnis komputer
2. Location
ingin buka kios toko komputer juga harus memperhatikan lokasi. Percayalah bahwa lokasi yang strategis akan menghasilkan pendapatan yang lebih baik. hal yang tidak mungkin bila Anda menjual peralatan komputer di tengah desa hanya karna harga sewa kios murah tetapi warga sekitarnya tidak memiliki komputer. Jadi perhatikan lokasi kios Anda, pastikan bahwa Anda berada di lokasi yang ramai dilalui orang yang menggunakan komputer. Contoh kios dekat perkantoran atau kampus.

3. Marketing
beberapa orang menganggap kiosnya tidak perlu marketing. Padahal marketing ini memiliki peran yang penting untuk menggagali kesalahan dalam memulai bisnis komputer. Anda perlu marketing untuk menyebarluaskan apa yang Anda tawarkan. Ada beberapa strategi pemasaran yang harus Anda pelajari terlebih dahulu sebelum memulai bisnis komputer.

4. Management
manajemen merupakan kunci dari sebuah kesuksesan. Yang sering kali menjadi permasalahan bangkrutnya sebuah usaha karena manajemen yang buruk, terutama pada manajemen keuangannya yang tidak bisa membedakan uang pribadi dan uang perusahaan.

Dengan mempelajari keempat point tersebut, Anda bisa belajar tentang kesalahan dalam memulai bisnis komputer yang akan menghancurkan usaha Anda. Jika Anda memperhatikan hal-hal tersebut, dijamin usaha Anda akan lebih laris.

0 komentar:

Post a Comment