Apa Sih Perbedaan Dropbear dan Open SSH?

· · 0 komentar
Pengertian Dropbear dan Open SSH - Istilah bypass firewall dengan jalur koneksi yang aman dan terenkrepsi akan sangat bermanfaat sekali bagi teman-teman yang ingin memiliki keamanan internet, apalagi teman-teman memiliki akun yang bersifat privacy seperti sering membuka paypal, akun bank dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk mendapatkan keamaan yang cukup jitu adalah dengan menggunakan internet tuneling. Internet tunelling dengan bahasa pasaran disebut SSH sudah banyak digunakan untuk hal keamanan seperti yang disebutkan diatas. Tapi lagi-lagi dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat banyak orang menggunakan celah di tunelling untuk akses internet. 

Bagi yang terbiasa menggunakan internet tunelling tentu tidak akan asing lagi dengan istilah Open SSH dan Dropbear, Apa itu Open SSH dan Dropbear?. Salah satu perbedaan diantara keduanya adalah Inject untuk Open SSH bisa dipastikan juga akan bekerja pada Dropbear, sedangkan inject pada dropbear belum tentu work pada server yang diinstall Open SSH.
cara membedakan open ssh dan dropbear
Port yang digunakan untuk Dropbear biasanya 109, 443 dan port 22, sedangkan untuk Open SSH Port yang biasa digunakan adalah Port 80, port 22 dan port 143. Secara default Port SSH adalah Port 22 sehingga ketika seorang pemilik server akan login dengan akses root maka ia akan menggunakan Port 22 untuk masuk keservernya. Sedangkan port 80 adalah default web server.

Open SSH terbilang boros terhadap resource RAM, sedangkan Dropbear diklaim lebih ringan. Akan tetapi dalam hal performance Open SSH jauh lebih stabil dan sangat jarang mengalami disconect. Bagi teman-teman yang ingin memakai jenis koneksi Open SSH maka disarankan untuk menyewa Virtual Private Server (VPS) dengan spesifikasi yang cukup tinggi, misalnya menyewa Virtual Private Server (VPS) dengan RAM 1 GB. Dengan bekal RAM 1 GB disamping teman-teman juga dapat menggunakan koneksi, juga dapat disharing kepada beberapa user misalnya 20 user. Berhati-hatilah menggunakan RAM dengan spesifikasi yang kecil sementara user yang akan terkoneksi banyak, karena disamping akan berdampak lambatnya koneksi juga akan berpengaruh di suspendnya server yang teman-teman sewa oleh pihak provider.

0 komentar:

Post a Comment