Mudahnya Cara Mengambil Uang dengan Menggunakan ATM BRI

· · 0 komentar
Anda nasabah baru dari Bank BRI? Nah, artikel kali ini pastinya sangat membantu Anda, khususnya untuk tahu cara mengambil uang dengan menggunakan ATM BRI. Masing-masing bank, pada umumnya mempunyai ATM yang merupakan singkatan dari Automated Teller Machine atau dalam bahasa Indonesianya yaitu Anjungan Tunai Mandiri. Nah, penggunaan ATM itu pada masing-masing bank ada yang sama dan ada yang berbeda. Hal itu tergantung dari kekuasaan masing-masing bank untuk membuat mesin ATM-nya. Dari sekian macam bank yang ada di Indonesia, Bank BRI merupakan bank milik pemerintah yang memiliki jumlah nasabah terbanyak atau terbesar di Indonesia. Bisa kita ketahui bahwa Bank BRI sudah memiliki kurang lebih 18.000 buah ATM di seluruh Indonesia. Bank BRI dapat menjangkau sampai ke tingkat kecamatan, maka dengan itu dapat menjangkau masyarakat yang tinggal jauh dari kota.

ATM Bank BRI dapat melayani seperti penarikan tunai, informasi saldo, registrasi E-banking, transfer, pembayaran (tiket, tagihan, zakat, SPP universitas, dll), penggantian PIN, dan sebagainya. Langsung saja, kita bahas mengenai cara mengambil uang dengan menggunakan ATM BRI. Caranya antara lain yaitu:
cara ambil uang di atm BRI
  1. Anda harus memiliki nomor rekening ATM terlebih dahulu. Jika Anda belum memiliki nomor rekening di BRI, maka Anda harus membuat atau membuka terlebih dahulu di Bank BRI terdekat. 
  2. Nah, jika sudah memiliki ATM BRI-nya, langkah selanjutnya yaitu masukkan kartu ATM BRI Anda dengan posisi yang benar. 
  3. Setelah berhasil masuk, perhatikan layar ATM. Di layar ATM akan muncul pilih bahasa Indonesia atau Inggris. 
  4. Layar akan muncul pemberitahuan dari pihak Bank BRI yang biasanya berisi tips.
Selanjutnya, masukkan nomor PIN ATM BRI Anda (ada 6 digit). Nah, layar akan menampilkan layar nominal uang yang dapat Anda tarik. Nominal paling kecil yaitu 50.000 untuk ATM dengan pecahan 50.000 dan 100.000 untuk ATM dengan pecahan 100.00. Jadi, sebelumnya Anda harus perhatikan pecahan ATM-nya. Setelah itu uang akan keluar dari mesin. Jangan lupa untuk memeriksa kembali uang Anda dan pastikan kartu ATM Anda sudah terambil. Itulah cara mengambil yang dengan menggunakan ATM BRI yang paling mudah.

0 komentar:

Post a Comment