Cari Tahu Cara serta Syarat Buka Rekening BRI Simpedes

· · 0 komentar
Bingung ingin membuka rekening di bank apa, tak perlu bingung-bingung lagi karena Bank BRI bisa menjadi bank pilihan tepat untuk Anda. Cara serta syarat buka rekening BRI Simpedes cukup mudah. Tetapi, sebelumnya mari kita kenal terlebih dahulu mengenai Bank BRI. Bank BRI merupakan bank yang terkenal jangkauannya yang luas sampai ke pelosok misalnya sampai tingkat kecamatan. Oleh karena itu, masyarakat yang jauh dari perkotaan dapat tetap mengakses Bank BRI. Salah satu produk yang ditawarkannya adalah Simpedes atau singkatan dari Simpanan Masyarakat Pedesaan. Lalu, ada juga Simaskot atau singkatan dari Simpanan Masyarakat Kota, dimana saat ini sudah berganti nama menjadi Britama. Britama ada berbagai jenis yaitu Britama, Britama Bisnis dan juga Britama Valas.

Kembali ke produk Simpedes, dari namanya saja kita sudah bisa mengetahui bahwa produk ini merupakan simpanan dalam bentuk tabungan yang dapat dilayani di BRI kantor cabang khusus, BRI kantor cabang, BRI kantor cabang pembantu, BRI Unit dan juga Teras BRI. Berikut ini cara serta syarat buka rekening BRI Simpedes antara lain yaitu:
syarat buka rekening BRI simpedes
a. Bagi perorangan
  • Berusia lebih dari 17 tahun
  • WNI/WNA
  • Menunjukkan KTP/SIM/Passport (dengan wilayah domisili yang sama dengan kantor BRI) atau fotokopinya.
  • Menunjukkan KIM/KITAS/KITAP bagi yang KTP nya berbeda dengan domisili kantor BRI tersebut.
b. Badan Usaha
  • AD ART
  • NPWP
  • Dokumen identitas pengurus
  • Akte Pendirian
  • Akte Perubahan terakhir
Setelah Anda sudah memenuhi syarat-syarat di atas, selanjutnya Anda dapat pergi ke Bank BRI terdekat. Nah, untuk membuka rekening baru Simpedes, jangan lupa membawa uang setoran awal yaitu minimal Rp 100.000,00. Setelah sampai di Bank BRI, Anda akan dipandu oleh satpam untuk mengisi formulir membuka nomor rekening. Setelah itu, untuk pendaftarannya akan dibantu dan dilayani oleh Customer Service (CS). Keunggulan dari Simpedes ialah setoran awalnya sekitar Rp 100.000,00. Biaya administrasinya untuk Simpedes yaitu sekitar Rp 6.500,00. Kartu Bank BRI Anda nantinya dapat digunakan untuk pengaktifan E-Banking BRI seperti SMS Banking, internet Banking, dan sebagainya. Itulah cara dan syarat buka rekening BRI Simpedes.

0 komentar:

Post a Comment