DriverPack Solution, Tool Sakti Teknisi Komputer

· · 0 komentar
Tips Install Driver Komputer dengan Cepat - Driver pada sebuah komputer berfungsi untuk menjembatani antara hadware dengan system operasi seperti Windows, Linux dan OS lainnya, sehingga kinerja sebuah hadware dapat optimal. Secara default di CD installer System Operasi seperti Windows telah terbundle driver-driver agar sebuah hadware terbaca. Tapi kelemahannya adalah kebanyakan driver tersebut tidak update, seperti driver VGA untuk seri komputer terbaru hanya terinstall driver standar. Sehingga komputer tidak akan bekerja secara optimal walaupu dilihat dari segi spesifikasi cukup tinggi.
cara install driverpack solution
Untuk masalah penginstalan driver pada laptop atau komputer PC, tidak akan menemui kendala jika CD Driver bawaan Motherboard atau Laptop yang diinstall masih ada. Namun jika CD Drivernya hilang, maka kita akan kesulitan untuk melakukan install driver terutama Driver VGA yang diklaim terbilang sulit didapatkan dan file drivernya cukup besar sehingga walaupun didownload lewat internet akan membutuhkan waktu dan koneksi yang harus stabil.

Untuk mengatasi masalah update driver VGA, Sound, Chipset dan lain-lain setelah melakukan install ulang system operasi (Windows), kita harus memiliki DriverPack Solution. Karena dengan DriverPack Solution driver akan otomatis terinstall hanya dengan beberapa klik saja. Bagi rekan yang ingin menjadi teknisi komputer, Software DriverPack Solution adalah tool yang wajib untuk dimiliki.

Apa saja kelebihan Driverpack Solution : 
  1. Dapat menginstall Driver VGA, Sound, Chipset, Wifi, Bluetooth dan lain-lain tanpa koneksi internet.  
  2. Sangat kompitable dengan System operasi (OS) XP, Windows 7, Windows 8 maupun versi terbaru windows 10. 
  3. Sudah tersedia beberapa software yang sangat berguna seperti anti virus, software pembuka PDF,  pemutar video dan lain-lain. 
Nah tidak berlebihan jika DriverPack solution merupakan tool sakti bagi para teknisi dalam hal reinstall system operasi. Karena dengan waktu yang relatif singkat tanpa perlu mencari dan mendownload di internet semua masalah driver akan teratasi secara offline. Kayaknya.  

0 komentar:

Post a Comment