Empat Fungsi Tombol Tengah Mouse Komputer yang Belum Pernah Diketahui

· · 0 komentar
Meski teknologi komputer sudah hadir sejak memasuki tahun 2000an, tetapi masih banyak saja masyarakat yang belum handal menggunakan atau akrab dengan teknologi yang satu ini. salah satunya ialah mouse pada komputer. Benda ini merupakan benda paling krusial yang harus dimiliki setiap komputer. Untuk itu, sebagai pengguna komputer sejati pastinya Anda tahu bahwa mouse yang memiliki scroll memiliki tiga timbol di dalamnya. Pertama ialah tombol kanan, kedua tombol kiri dan terakhir tombol tengah. Meski sudah akrab dengan benda kecil yang satu ini, tetapi pasti masih ada saja orang yang tidak mengetahui fungsi tombol tengah mouse komputer. 

Sebenarnya apa saja sih fungsi tombol tengah mouse komputer itu? Simak penjelasan berikut ini.
fungsi tombol tengah mouse
1. membuka window baru
ternyata tombol tengah pada mouse ini memiliki fungsi untuk membuka jendela baru. Jadi Anda tidak perlu menggunakan menu open new window lagi. Dengan menekan tombol tengah pada mouse komputer, Anda dimudahkan untuk mempercepat membuka window atau jendela pada taskbar.

2. menutup window
selain membuka jendela baru, ternyata tombol tengah pada mouse ini juga bisa untuk sekaligus menutup jendela pada program yang tengah Anda jalankan. Caranya dengan mengarahkan kursor ke program yang Anda ingin tutup, kemudian tekan tombol tengah pada mouse maka jendela akan tertutup

3. membuka tab baru
ketika sedang menggunakan internet, kita sering sekali ingin membuka tab baru untuk melihat sebuah tautan. Dan ternyata fungsi tombol tengah mouse komputer juga bisa digunakan untuk membuka tab baru ketika Anda sedang browsing di internet. Caranya hanya dengan arahkan kursor pada tautan yang ingin dibuka linknya kemudian tekan tombol tengah pada mouse dan tab baru akan muncul.

4. menutup tab
ketika sudah banyak tautan yang Anda buka, untuk menutupnya Anda biasanya harus menekan tombol x pada tab tersebut. Semakin banyak tab yang dibuka maka tombol x bisa hiding. Oleh sebab itu tombol tengah pada mouse bisa digunakan untuk menutup tab pada browser Anda.

Keempat fungsi tombol tengah mouse komputer ini bisa digunakan pada operating system apapun dan bisa juga digunakan pada browser apapun.

0 komentar:

Post a Comment