Gagal Install Windows 7 di Laptop Acer, ini Penyebabnya

· · 2 komentar
Laptop Acer Tidak Bisa di install Windows 7 - Beberapa hari yang lalu saya menginstall system operasi Windows 7 di Laptop Acer type Aspire 4738 Z. Instalasi berjalan dengan lancar. Setelah selesai, selanjutnya menginstallkan driver VGA, Chipset, Audio dan lain-lain menggunakan DriverPack Solution yang memang senjata sakti saya dari dulu untuk masalah install driver baik di laptop maupun di komputer Destop (PC). 


Pada proses penginstalan driver sepertinya respon laptop Acer tersebut agak lambat, saya berfikir ini adalah hal yang wajar mungkin dikarenakan masih intel pentium walaupun beberapa teman teknisi banyak yang mengupgrade processornya ke corei3 dan ditambah RAM hingga 4 GB. Nah bagi rekan yang memiliki Laptop acer type 4738Z silahkan dicoba diupgrade peocessornya ke core i3, karena mainboardnya suport untuk processor tersebut. 
kenapa acer 4738 Z blank

Pada proses penginstalan microsoft office juga terasa lambat, bahkan saya sampai dua kali proses penginstalan Microsoft office, karena penginstalan pertama tidak adanya muncul menu microsoft office di start program. Akhirnya berhasil word dapat dibuka dengan lancar, walaupun agak kurang cepat. Laptop lanjut dengan proses restart karena ada software setelah diinstall direkomendasikan untuk direstart seperti transtools, Nero dan lain-lain, laptop tidak bisa lagi login ke windows alias blank dengan layar hitam. 

Saya putuskan untuk melakukan repair (perbaikan) melalui CD installer windows, namun nyatanya hasilnya nihil, windows tidak bisa di repair dan muncul pesan error yang membuat kepala saya pusing untuk mengartikannnya karena terpampang kode angka-angka dikombinasikan dengan huruf. Saya putuskan untuk menginstall ulang dengan system operasi windows yang sama (Win 7), ternyata System installer windows tidak dapat mengenali dan mendeteksi hardisk laptop tersebut. Kesimpulan akhir permasahannya terletak pada hardisk laptop acer 4738Z yang sudah tidak layak pakai lagi. Bagi teman-teman yang pernah mengalami kasus seperti diatas, siap-siap untuk mengganti hardisk laptop ke hardisk yang baru. 

2 komentar:

  1. Kalo saya jujur belum berani soal instal menginstall sendiri mas, nanti takutnya kalo terjadi apa yang tidak diinginkan mas, soalnya tau saya tentang laptop hanya untuk blogging saja mas,,, btw trimakasih infonya .. mngkin nanti bisa saya jadikan referensi untuk mendalami tentang pengoprasian komputer. salam .

    ReplyDelete