Belum Pasti: Sejak Kapan Tarif Transfer ke Sesama BRI Berlaku?

· · 0 komentar
Anda nasabah bank BRI? Mungkin sebagian besar dari Anda akan bertanya-tanya sejak kapan tarif transfer ke sesama BRI berlaku? Ya, hal tersebut memang benar terjadi. Bagi yang belum menyadarinya coba saja cek mutasi rekening untuk satu bulan penuh. Di situ akan terlihat bahwa transfer ke sesama BRI akan diberlakukan biaya administrasi dengan nominal yang berbeda-beda. Biaya transfer tersebut berbeda-beda mulai dari 250 rupiah, 500 rupiah, hingga 750 rupiah. Untuk yang telah menggunakan layanan internet banking bank BRI dan melakukan transaksi ke sesama rek BRI maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 250,-. Sementara itu, biaya transaksi ke sesama rek BRI melalui ATM dikenakan biaya Rp 500,- ataupun Rp 750,-. Hingga saat ini belum ada penjelasan pasti mengenai hal tersebut yang mungkin belum banyak diketahui oleh nasabah bank BRI.

Belum ada yang tahu pasti kapan tarif transfer ke sesama BRI tersebut dinaikkan. Namun, banyak yang menyebutkan bahwa kenaikan tersebut telah terjadi sejak bulan Maret 2015 untuk yang melakukan transaksi melalui ATM. Lalu sejak kapan tarif transfer ke sesama BRI berlaku? Khusus untuk pengguna layanan internet banking maka kenaikan tersebut terjadi sekitar bulan April 2015. Pada dasarnya transaksi BRI Mobile memang sangatlah praktis karena hanya mengandalkan handphone dan tidak perlu menggunakan kode keamanan SMS mToken seperti via website. Namun, setelah tarif baru tersebut dinaikkan maka apa bila melakukan transaksi cukup besar maka tentu kelipatan akan berlaku dan sangat terasa nominalnya.
tarif transfer sesama BRI
Mungkin banyak nasabah yang menyesalkan dengan kenaikan tarif transfer ke sesama BRI tersebut baik melalui ATM, internet banking, maupun layanan lainnya tanpa ada penjelasan terlebih dahulu. Oleh sebab itu, banyak nasabah BRI mulai meragukan jargon BRI selama ini yakni “melayani dengan setulus hati” alasannya adalah:

1) Dulu BRI menarik hati nasabah dengan menawarkan biaya transfer ke sesama BRI secara gratis
2) BRI tidak melakukan pemberitahuan terlebih dahulu secara resmi kepada para nasabahnya
3) Khusus untuk pengguna internet banking tentu biaya yang dikenakan akan lebih banyak. Untuk itu banyak sekali nasabah yang selalu bertanya sejak kapan tarif transfer ke sesama BRI berlaku?


Selanjutnya Syarat membuka Rekening BRI Simpedes

0 komentar:

Post a Comment