2 Software Jitu dan Gratis Terbaik Mengembalikan Data Terhapus

· · 0 komentar
Tips Mengembalikan Data Terhapus Permanen - Terkandang kita pernah mengalami kehilangan data di Komputer berupa dokumen, mp3 atau file penting lainnya disebabkan karena data tersebut terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja. Mengembalikan data terhapus yang bersifat belum permanen masih bisa diakali dengan melalukan restore data dari recycle bin. Karena secara default windows, data yang kita hapus dengan memakai tombol delete di keyboard masih tersimpan di berkas sampah atau recycle bin. Tapi jika data tersebut sudah dihapus secara permanen menggunakan Shift + Delete, maka kita membutuhkan software khusus untuk merestore kembali data yang hilang secara permanen yang tidak bisa dijumpai di berkas recycle bin lagi. 

Dibawah ini dua software gratis yang dapat diandalkan untuk mengembalikan data yang terhapus di recycle bin :

1. SoftPerfect File Recovery
http://addinaldollar.blogspot.co.id/
Yang menarik dari tool gratis pengembali data terhapus ini adalah ukurannya yang terbilang sangat kecil yaitu 500 Kb. Tapi kemampuannya dalam mengembalikan data dari berbagai media seperti memory card, flasdisk, hardisk terbilang cukup baik. Untuk mendownload software gratis recovery data SoftPerfect File Recoveryini silahkan dapatkan di http://www.softperfect.com/download/freeware/file_recovery.exe.

2. Recuva
tool mengembalikan data terhapus
http://addinaldollar.blogspot.co.id/
Recuva juga termasuk salah satu tool gratis pengembali data terhapus dengan ukuran yang terbilang mungil. Tampilannya yang user friendly membuat pemula yang belum pernah menggunakan software gratis pengembali data ini akan mudah menjalankannya. Dua metode yang ditawarkan recuva dalam mengembalikan data yang hilang. Metode scan cepat dan metode scan deep. Untuk hasil yang maksimal gunakanlah metode scan deep wlaupun akan memakan waktu agak lama sekitar 2 jam hingga 4 jam tergantung kapasitas hardisk yang di scan. Yang perlu diperhatikan dalam menggunakan Recuva adalah jangan sampai proses deep scan terhenti karena dapat menghapus firmware hardisk dan membuat laptop maupun komputer gagal booting bahkan tidak bisa diinstall ulang. Silahkan download gratis disini http://www.piriform.com/recuva/download.

0 komentar:

Post a Comment