Cara Jitu Mengatasi Printer Sering Paper Jump

· · 0 komentar
Mengatasi printer sering paperjump – Paper jump adalah keadaan kertas yang macet pada printer. Kertas tidak akan keluar pada saat pencetakan dan mengakibatkan cetakan tidak beraturan karena hasil cetakan akan bertumpuk-tumpuk pada satu garis. Keadaan seperti ini akan membuat tulisan atau gambar tidak tercetak dengan semestinya. Hal ini tentu menjadi sebuah permasalahan serius bagi anda yang selalu beraktivitas dengan menggunakan printer. Contohnya anda yang tengah sibuk mengerjakan tugas skripsi. Masalah ini tentu akan sangat mengganggu aktivitas nada, bukan? Anda harus menangani paperjump dengan baik sehingga Anda terhindar dari sparepartprinter. Berikut beberapa cara jitu yang dapat Anda ikuti dengan mudah dalam menangani masalah paperjump.
cara atasi paper jump printer canon
Langkah pertama yang harus Anda lakukan dengan mengeluarkan semua kertas yang ada pada printer. Pilih kertas yang terlihat lebih longgar terlebih dahulu sehingga sisa kertas yang sulit diambil dapat diambil setelahnya. Anda dapat mematikan produk dengan menekan tombol power dan cabut kabel dari printer. Keluarkan kertas-kertas dengan membuka pintu kartrid. Mengatasi printer sering paperjumpdengan mengeluarkan kartrid sangat dibutuhkan agar tegangan pada printer dapat berkurang. Selain itu, cara ini juga dapat mencegah printer dari kerusakan dan dapat menghapus halaman yang mudah mengalami kerusakan. Agar kartrid tidak mudah rusak, Anda dapat menutupnya dengan kertas agar tidak terkena paparan matahari secara langsung.

Anda dapat pula melakukan riset pada printer Anda. Langkah ini dimulai dengan menekan tombol power untuk mematikan printer. Tunggu hingga beberapa menit dan nyalakan kembali printer Anda. Anda juga dapat mereload kertas dengan menggeser kertas ke posisi luar. Ratakan pula tumpukan kertas Anda dengan mensejajarkan posisinya dengan benar. Periksa pula pengaturan cetak printer. Pengaturan cetak printer sangat beragam caranya dan dapat disesuaikan dengan jenis printer yang Anda miliki. Itulah cara mengatasi printer sering paperjumpyang mudah dan jitu. Semoga tips ini bermanfaat dan permasalahan pada printer anda tidak akan kembali lagi di kemudian hari.


0 komentar:

Post a Comment