Cara Mengetahui Kode Error di MP 145, MP 150 dan MP 160

· · 0 komentar
Mengetahui kode error pada MP 145, MP 150 dan MP 160 sangat diperlukan bagi mereka yang memiliki printer Canon. Kode error akan terlihat jika printer Anda mengalami masalah yang komplek sehingga kode error akan muncul. Kode error ini dimulai dari ErrorCode E2 hingga E42 22. Jika Anda akan mengatasi kode error tersebut, Anda harus memahami terlebih dahulu arti dari kode-kode tersebut. Codeerror yang pertama adalah E2-2. Arti dari kode ini adalah tidak adanya ketersediaan kertas pada printer sehingga printer tidak dapat mencetak. E3-3 yang artinya paper jam, E4 yang berarti tinta kosong, E5-5 yang berarti Cartirdge tidak terpasang atau tidak terpasang dengan baik.
macam macam kode eror printer
Jika Anda menemukan kode error E8, maka Anda harus melakukan perisetan. Anda juga dapat menemukan kode error E9 yang berarti hubungan dengan digital kamera atau video tidak disupport. E15 yang berarti Inkcartridges tidak dipasang dengan baik. Mengetahui kode error pada MP 145, MP 150 dan MP 160yang lainnya adalah E16-E19 yang berarti adalah masalah pada scanheadalignmentsheet. E22 yang berarti carriageerror, E23 yang berarti paperfeederror. Masalah kode error ini akan diperbaiki dengan cepat jika Anda mengetahui alasan mengapa terjadi kode error tersebut. Kode error ini dapat diperbaiki jika Anda mengetahui arti dari kode-kode error yang muncul.

Kode error lain yang mungkin Anda temui adalah E24. Kode ini memberi peringatan kepada Anda akan permasalahan yang ada pada pompa cleaninghead. Selain itu ada kode E25 yang menandakan jika printer mengalami permasalahan pada sensor. Kemudian ada E26 yang menandakan ada masalah pada temperatur di dalam printer Anda. E29 yang menandakan EEPROM mengalami masalah, E33 yang menandakan jika posisi kertas yang keliru, E35 yang berarti arus USB yang mengalami masalah, E37 17 yang berarti abnormal motor drivererror dan E42 22 yang menjelaskan jika scanner mengalami permasalahan. Dengan mengetahui kode error pada MP 145, MP 150 dan MP 160 pada printer dapat mengatasi permasalahan Anda dengan mudah dan cepat.


0 komentar:

Post a Comment