Cara Setting Proxy di Firefox untuk SSH

· · 3 komentar
Menggunakan SSH Tanpa Proxyfier - Baiklah gan, lagi-lagi saya sedang bersemangat nih untuk melakukan sharing di bidang internet SSH. Semoga apa yang saya sajikan disini dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang teman-teman hadapi terutama yang berhubungan dengan internet SSH sesuai bahasan kita kali ini. Proxyfier merupakan software untuk mengatur proxy agar sesuai dengan apa yang telah kita setting pada bitvisenya. Jika tidak koneksi internetnya akan gagal.

Memangnya tanpa menggunakan Proxyfier bisa mekukan koneksi internet SSH? ya bisa dunk :). Caranya dengan cara melakukan setting proxy secara manual pada browser yang kita gunakan gan, misal kita memakai firefox, maka kita akan melakukan setting proxy di firefoxnya sebagai ganti dari pengaturan pada proxyfier. Tapi jika tidak mau repot ya gunakan saja proxyfiernya. Karena dengan melakukan setting secara manual proxy pada browser maka untuk beralih kesetingan default kita harus merubahnya lagi. Capek kan? ga juga sih wong tinggal klak klik aja kok :).

Langkah-langkah melakukan setting proxy untuk SSH di mozilla firefox dengan mudah disertai gambar. Perhatikan screenshot dibawah ini :

Buka menu menu option pada mozilla firefoxnya. Ikuti gambar dibawah :
cara setting proxy di firefox untuk SSH
Selanjutnya masuk ke Advanced, pilih network dan selanjutnya setting kemudian pilih manual proxy. masukan IP servernya yang telah diatur sebagai proxy dan cocokan port yang digunakan dengan bitvisenya. 
menggunakan SSH tanpa proxyfier
Nah itu dia cara mengatur proxy manual untuk internet SSH tanpa menggunakan software proxyfier dengan mudah. Yang perlu teman-teman perhatikan adalah pada IP proxynya. Pada contoh diatas berarti kita mengambil IP proxy dari IP Server kita yang telah diinstall squid proxy. Bagaiman jika servernya belum diinstall squid? jelas bisa dunk :) silahkan teman-teman ganti dengan angka 127.0.0.1 sebagai mana settingan pada bitvise clientya. Wah kalau begitu ternyata mudah juga ya gan SSH tanpa proxyfier, ya gitu deh, hihi.

Selanjutnya Cara setting port injek dan bitvise client

3 komentar:

  1. Saya selalu gagal mas kalau pake SSH, apa karena servernya ya

    ReplyDelete
  2. proxy itu sebagai identitas kita berselancar didunia maya. kira-kira begitu pak.

    ReplyDelete