Kenapa DP BBM di HP Saya Tidak Muncul?

· · 0 komentar
Tips Mengatasi DP BBM Kosong - Permasalahan DP BBM sering tidak muncul ini biasanya kita jumpai pada BBM di Android. Tentu kurang asyik bukan tiba-tiba Display Picture (DP) kosong, padahal HP atau smartphone yang kita punya tergolong bagus, seperti Samsung Galaxy dengan berbagai typenya, Asus atau Lennovo. Apakah yang membuat DP BBM tiba-tiba kosong tersebut disebabkan terdapat kerusakan pada HP itu sendiri?
cara atasi DP BBM tidak tampil
Permasalahan DP BBM hilang yang biasa kita jumpai di BBM Android disebabkan koneksi ke server yang tidak bagus atau terganggu. Karena semua data BBM itu tersimpan pada server yang dimiliki oleh RIM. Disini bukan server BBM nya yang kurang bagus, tapi koneksi smartphone ke server BBM yang tidak stabil sehingga mengakibatkan DP BBM tidak tampil sebagai mana biasanya. Selanjutnya DP BBM blank juga bisa disebabkan oleh resolusi DP yang terlalu besar.

Tips untuk mengatasi DP BBM tidak muncul :

1. Bersihkan Cache
Cache bisa diartikan sebagai penampung dari semua aktifitas smartphone android, bahkan dalam keadaan offline seperti penggunaan PC juga mempunyai cache bukan. Hal itu digunakan untuk proses pemuatan program yang berulang-ulang sehingga cepat dalam membuka aplikasinya. Untuk menghapus cache atau history di HP Android banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan, seperti clean master dan lain sebagainya.

2. Install ulang BBM Anda
Lakukan penginstallan ulang BBM di Smartphone Android anda, jika dipastikan bahwa koneksi bagus dan DP BBM tidak muncul juga. Dan selalu gunakan aplikasi BBM Asli yang ada di Playstore, karena penggunaan aplikasi yang abal-abal juga berakibat fatal dan sering terjadi error seperti DP BBM tidak muncul, sering hang dan lain sebagainya.

3. Lakukan Reboot pada smartphone
Sebelum memutuskan untuk melakukan install ulang aplikasi BBM yang tidak muncul DP tersebut, coba anda reboot system Android. Karena biasanya dengan melakukan reboot DP BBM kembali muncul.

Dari berbagai macam tips mengatasi DP BBM yang blank diatas, permasalahan yang kerap terjadi adalah karena koneksi ke server tidak maksimal, ini dikarena jaringan tidak memadai.

Selanjutnya Cara mengatasi lupa kode pengaman Nokia

0 komentar:

Post a Comment