Cara Jitu Mengatasi Print Spooler Service not Running

· · 0 komentar
Memperbaiki Pesan Print Spooler Service not Responding - Penyebab terjadinya error Print Spooler Service not Running pada system operasi windows disebabkan aktivitas service print spooler pada windows tidak jalan atau tidak aktif. Pada umumnya print spooler tidak aktif disebabkan oleh system operasi yang crash dan adanya file-file yang bersangkutan terhapus baik oleh user maupun kerjaan virus. Dibeberapa kasus penyebabnya adalah virus yang sudah menyusup pada system registry windows. Sehingga printer tidak ada respon apa-apa ketika melakukan print. 
cara mudah mengatasi print spooler not responding

Langkah awal jika printer anda tidak bisa ngeprint dan printernya sudah dipastikan bagus, bisa dengan melakukan reinstall driver printer tersebut. Biasanya permasalahan langsung bisa diatasi. 

1. klik start>run> ketik services.msc
2. Buka Print Spooler kemudian klik kanan dan pilih properties
3. Pada pilihan startup type pilih automatic, kemudian start.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas semua service di windows sudah jalan termasuk printer, sehingga untuk add printer baru sudah bisa. Tapi jika virus telah menghapus file-file yang diperlukan seperti winspool.drv, winspool.exe, spoolss.dll, folder spool, spoolsv.exe maka kita harus menambahkan file tersebut ke system32 pada windows. Kemudian melakukan langkah 1 sampai dengan 3 sebagaimana yang dijelaskan diatas. 

Jika anda masih kesulitan dalam mengatasi print spooler service not running, anda bisa bertanya langsung ke sipemilik windows yaitu microsoft DISINI. Tapi dengan syarat komputer anda terkoneksi dengan jaringan internet. Dan pastikan system operasi windows anda asli bukan bajakan, karena nanti ketahuan sama microsoft, haha. 


0 komentar:

Post a Comment