Tips Jitu Atasi Hasil Cetak Printer Putus-putus

· · 2 komentar
Inilah Penyebab Hasil Cetak Printer Bergaris - Hasil cetak bergari-garis, putus-putus merupakan hal yang sangat menjengkelkan bukan? apalagi anda sedang melakukan percetakan untuk hal-hal penting yang dibutuhkan saat itu juga. Hasil cetak bergaris tidak bagus kerap sekali kita alami pada printer baik Canon, Epson, Brother maupun merek HP. Apa sih penyebab hasil cetak putus-putus dan bergaris pada printer? Jika anda mampir dengan keyword tersebut dari search enginge Google.com maka anda mampir di blog ini sangat tepat bro, eheh. Karena disini saya akan paparkan apa sebenarnya penyebab hasil printer putus putus dan bergaris.
penyebab hasil cetak printer putus putus
Telah berbagai upaya yang anda lakukan seperti melakukan cleaning secara standart atau deep cleaning, tetapi hasil cetak printernya tetap tidak bagus, bahkan terkadang karena sering melakukan cleaning membuat hasil cetak tidak tampil sama sekali alias blank. Waw!! kenapa bisa terjadi seperti itu ya??

Dibawah ini hal-hal yang dapat menyebabkan hasil cetak printer tidak rapi dan bergaris-garis, dan lakukan perawatan dengan tips-tips merawat printer agar awet yang saya bagikan dibawah ini secara gratis tanpa bayar, hehe lagi nih :

1. Kualitas tinta yang tidak bagus
Jangan sepelekan masalah tinta, apalagi kita selalu menggunakan tinta yang tidak asli. Berhati-hatilah dalam membeli tinta untuk printer anda. Jangan terlalu pelit merogoh kocek terlalu tinggi, karena biasanya harga tinta yang berkualitas itu biasanya sebanding dengan efek pada cartridge printer. Keenceran tinta sangat perlu anda perhatikan, jangan membeli tinta yang terlalu mudah membeku dan terkesan berserbuk, karena hal ini yang akan membuat hasil cetak printer anda putus-putus dan bergaris-garis.

2. Sensor Cartridge yang sudah rusak
Head printer merupakan hal utama dalam melakukan penyemprotan tinta, jadi jika head cartridge printer anda sudah rusak ataupun sudah lemah, maka otomatis percetakan printer anda tidak bagus alias putus-putus dan bergaris-garis. Poin kedua ini sangat erat kaitannya dengan poin pertama. Oang yang tidak memperdulikan kualitas tinta printer maka akan mudah merusak cartridge printer.

Disamping dua macam diatas, durasi dalam melakukan percetakan harus anda atur. Jangan mencetak dalam jumlah banyak sekaligus, karena akan memaksa head printer anda dan berakibat panas yang akhirnya menyebabkan cartridge cepat rusak dan hasil cetak printer tidak bersih.

Selanjutnya Cara jitu mengatasi Print Spooler Service Not Responding

2 komentar:

  1. Kebetulan saya pakai printer EPSON...
    Makasih mas atas artikelnya... saya bakal mampir lagi...

    Salam,
    Dedy Akas Website

    ReplyDelete