Tips Formasi Defense dan Offensive Terbaik Untuk PES

· · 0 komentar
Dalam bermain sepak bola, formasi defense dan offensive menjadi penentu kemenangan permainan. Bukan hanya dalam real game, dalam game online sepak bola maupun PS seperti PES atau Pro Evolution Soccer. Karena itulah, jika bermain PES 2013/2015, tips formasi defense dan offensive terbaik perlu diketahui oleh para pemain agar meningkatkan peluang untuk menang. Menentukan formasi defense dan offensive yang seimbang sendiri pada dasarnya sulit untuk dilakukan. Jika terlalu fokus menyerang, maka sekali serangan gagal, bisa membahayakan karena lini pertahanan terlalu lemah. Namun jika defense terlalu tinggi, maka perkembangan angka menjadi sulit. Karena itulah, formasi defense dan offense harus dipikirkan masak.
Tips Formasi Defense dan Offensive Terbaik Untuk PES
Salah satu tips formasi defense dan offensive terbaik adalah dengan formasi 4-2-2-2 yaitu dengan ketentuan 1 CF (penyerang tengah depan), 1 SS (penyerang kedua), 1 LMF (gelandang sayap kiri), 1 RMF (gelandang sayap kanan), 2 CMF (gelandang tengah), 1 LB (back sayap kiri), 1 RB (back sayap kanan), 2 CB (bek tengah). Dengan menggunakan formasi ini, maka kita harus menunggu lawan dan jangan mudah terpancing untuk merebut bola agar bola tidak mudah direbut oleh lawan. Formasi ini juga menguatkan defense karena pemain lawan kesulitan dalam melewati lini pertahanan kita. Kesabaran adalah salah satu kunci formasi ini, karena kita harus menunggu sampai lawan kesulitan untuk menyerang kita.

Jika defense-nya cenderung menunggu, maka offense dalam formasi ini adalah memfokuskan pada alur bola dengan menggunakan wilayah penyerangan di sebelah kiri. Hal ini dikarenakan formasi sebelah kiri memang lebih terstruktur jika dibandingkan dengan yang sebelah kanan. serangan yang bisa dilakukan bisa menggunakan umpan datar maupun umpan terobosan. Walaupun begitu, tidak salah juga jika menyerang dari sisi kanan, karena saat lawan fokus dengan sisi kiri, maka daerah kanan menjadi kosong sehingga pemain RMF yang tidak dikawal memiliki kesempatan untuk menyerang. Kunci utama dari tips formasi defense dan offensive terbaik ini adalah kesabaran saat melakukan pressing bola dan juga formasi ini efektif untuk melancarkan corner attack.


0 komentar:

Post a Comment