Cara Rawat Printer Canon Mp237 Agar Awet

· · 2 komentar
Tips Merawat Printer Canon Agar Awet - Salah satu printer yang banyak diminati oleh konsumen saat ini adalah MP237 dari pabrikan printer ternama yaitu Canon. Setelah tidak diproduksinya MP287, maka canon mengeluarkan type terbaru sebagai ganti MP287 dengan MP237. Dengan desain agak berbentuk bersanding dibagian sudutnya serta hilangnya layar panel merupakan salah satu ciri khas yang membedakan MP237 dengan MP287. 
cara agar printer canon awet


Harga yang ditawarkan tidak begitu mahal membuat printer ini banyak diminati untuk kelas printer low entri. Dengan banyaknya pemakai printer MP237 ini kami perlu melakukan sharing seputar perawatan agar MP237 dapat tahan lama, terutama dalam hal cartridge yang mudah rusak jika tidak diperhatikan tata cara pengisian, perawatan, pemilihan tinta, pada akhirnya cartridge canon MP 237 akan mudah rusak. 

Dibawah ini tips jitu merawat printer canon MP237 agar berumur panjang. Tentu saja perawatan yang kami tuliskan disini bisa sobat terapkan diprinter canon type yang lain dengan catatan bukan versi laser. 


1. Gunakan tinta berkualitas
Ini dia tips yang ampuh untuk membuat cartridge printer canon sobat agar awet, yaitu memilih tinta yang bagus, berkualitas. Seperti apa tinta printer canon yang berkualitas? jawaban sederhananya adalah tinta asli. Namun harganya cukup mahal, lagi-lagi membuat para konsumen membeli tinta yang tidak asli. Tipsnya sobat jangan terkecoh dengan harga tinta yang murah meriah, karena biasanya kualitasnya sangat tidak bagus. Pilihlah tinta canon yang tidak mudah membeku. Jangan permasalahkan harga yang mungkin mahal untuk tinta yang harus sobat pilih dibandingkan dengan merek lain, karena biasanya harga berbanding lurus dengan kualitas. 

2. Selalu gunakan printer 
Penggunaan yagn tidak teratur membuat aliran tinta di head printer tidak berjalan dengan baik, dan membuat tinta membeku. Sehingga pada akhirnya akan membuat cartridge rusak. Gunakannlah sesering mungkin printer canon sobat apalagi dengan system infus. 

3. Pastikan Suply tinda dicartridge penuh.
Kekosongan tinta dicartridge akan membuat cartridge menjadi panas dan mudah rusak, Selalu periksa apakah tinda di cartridge mencukupi. Bagi sobat yang memakai infus jangan sampai masuk angin (ada rongga udara di selang infus). 

3 poin diatas merupakan hal yang paling urgen yang pelu sobat perhatikan agar printer canon MP237, MP287, ip2770 dan jenis printer canon yang lain dapat awet dan tahan lama.     


2 komentar:

  1. yang saya menggunakan tinta suntikan dan sekarang warna hitamnnya malah tersendat sendat. harus gimana nih

    ReplyDelete
  2. di rmh jg, ayah saya slalu pakai canon, printernya

    ReplyDelete